Jumat, 01 Juni 2012

Hikmah Silaturahmi

Rasulullah saw.bersabda: “Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah menyambung tali silaturahmi” (HR. Bukhori)
Silaturahmi adalah menyambungkan tali persaudaraan sesama kerabat dekat dan berbuat baik terhadap mereka, baik melalui ucapan maupun perbuatan. Sitaturahmi sangat dianjurkan oleh agama. Kita juga dianjurkan bersilaturahmi terhadap sesama teman, mitra kerja, dan tetangga kita.
Silaturahmi dapat menepis dari kemiskinan dan kesengsaraan. Orang yang menjalin tali silaturahmi akan diluaskan rizkinya. Rizkinya melimpah tidak akan kekeurangan. Berkat silaturahmi pula, Allah akan menghilangkan berbagai kesulitan dari apa yang dihadapinya.
Melimpahnya rizki bukan saja di alami oleh orang yang berbuat baik, melainkan terhadap orang yang berbuat maksiat pun akan tetap rizkinya berkembang dan bertambah. Itulah keberkahan silaturahmi.
Selain itu, silaturahmi juga kan mendatangkan umur panjang. Artinya umurnya akan bermanfaat, diisi dengan berbagai amal yang bermanfaat. Orang yang silaturahmi akan produktif, bermanfaat bagi orang lain, selalu diliputi oleh kesenagan dan kebahagiaan.
Orang yang sering bersilaturahmi juga akan banyak dikenang kebaikannya, walaupun orang tersebut telah meninggal. Selalu dibicarakan dan disebut-sebut oleh keluarganya. Inilah hikmah silaturahmi
1.   Diluaskan rezekinya
2.   Dikenang kebaikannya
3.   Dipanjangkan umurnya
4.   Khusnul khatimah
5.   Dicintai dalam keluarga
6.   Kunci masuk syurga
Wallahu’alam Bishshowwab




Tidak ada komentar:

Posting Komentar